Thursday, March 1, 2012

Tips Cara Menghilangkan Mata Sembab

 Tips Cara Menghilangkan Mata Sembab – Mata sembab tentunya pernah dialami oleh sebagian besar orang. Dan dengan mata sembab tentunya dapat mengganggu penampilan seseorang. Biasanya, mata sembab diakibatkan karena seringnya begadang, sakit atau diakibatkan oleh menangis yang lama. Namun mata sembab dapat dikurangi maupun dihilangkan dengan langkah mudah. Berikut ini Tips Cara Menghilangkan Mata Sembab.
  • Air minum
    Salah satu langkah yang paling penting dalam mencegah lingkaran hitam adalah minum 8-10 gelas air sehari. Meminum air minum yang cukup tidak hanya bermanfaat dalam mencegah lingkaran hitam, tetapi juga baik untuk menjaga kulit Anda agar tidak dehidrasi sepanjang hari
  • Air mawar
    Banyak cara lain untuk mengurangi efek lingkatan gelap pada bawah mata, salah satunya dengan meredam kapas di air mawar dingin lalu letakan di mata. Lakukan dengan posisi duduk dan santai selama 10 menit.
  • Kompres kelopak mata dengan menggunakan timun yang telah didinginkan sebelumnya di dalam lemari es selama kurang lebih sepuluh menit. Timun mempunyai kandungan astringent di dalam timun membantu menyegarkan mata yang sembab.
  • Kompres mata sembab dengan menggunakan es batu. Sebaiknya cuci muka terlebih dahulu sebelum mengompres mata sembab dengan es batu untuk mempercepat proses pengkompresan.
  • Kupas kentang segar yang sudah dicuci dan diparut, lalu bungkus dengan memakai selembar kain, kompreskan pada mata yang sembab.
  • Seduh teh celup sebanyak dua kantung dengan air panas, lalu angkat. Setelah itu kompreskan ke kelopak mata, tutupi dengan kain selama lima sampai sepuluh menit. Gunakan teh hijau atau teh hitam, karena kandungan kafein di dalamnya dapat membantu mengurangi pembengkakan pada mata.
  • Tidur
    Tidak heran bahwa tidur adalah saran yang diwajibkan untuk pemilik lingkaran mata hitam dan mata lelah. Masalah ini biasanya dikarenakan faktor kecapekan dan kurang tidur. Seseorang yang kurang tidur, lama kelamaan akan memiliki lingkaran mata hitam yang permanen. Jadi, pastikan Anda menikmati waktu tidur setidaknya 7 jam setiap harinya. Jangan lupa untuk hasil yang maksimal, banyak minum air putih, makan buah – buahan segar dan sayuran

No comments:

Post a Comment

Ads Inside Post

Trending Topik